Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Ourninetytwo Blog - Penulis akan membahas tentang Krakatau Steel peduli masyarakat Indonesia, tidak hanya membangun negeri namun juga membantu masyarakat sekitarnya. Simak dan baca artikel ini sampai habis ya sahabat
Krakatau Steel Peduli Masyarakat Indonesia
PT Krakatau Tirta Industri (KTI) adalah perusahaan BUMN yang bertempat di Cilegon, Banten memproduksi baja terbesar di Indonesia dan termasuk salah satu industri baja terpadu di dunia. Pabrik baja yang berdiri semenjak tanggal 31 agustus 1970 ini telah mengagas banyak macam kepudulian terhadap masyarakat mulai dari kesejahteraan ekonomi, pendidikan, bidang kesehatan, sarana umum. Terus membangun negeri tanpa mengabaikan kelesatarian lingkungan, alam sekitar dan masyarakat sekitar perusahaan.

PT Krakatau Steel (Persero) sukses menjadi perusahaan tersingkap dengan mengemban penawaran umum perdana (IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2011, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. membukukan penghasilan bersih sebesar Rp17,9 triliun dan laba bersih Rp 1,02 triliun. Pada tahun 2011, Perseroan dan anak perusahaan dengan aset senilai Rp21,5 triliun mempunyai 8.023 orang karyawan.

Pada 26 November 2014, Krakatau Steel meresmikan pabrik pipa baja kedua kepunyaan anak perusahaannya PT KHI Pipe Industry di Cilegon, Jawa Barat. Dengan beroperasinya pabrik baru ini, PT KHI akan menjadi produsen pipa baja terbesar di Indonesia, pabrik ini konsentrasi membuat pipa baja guna sektor industri minyak dan gas (migas).

Pada tahun 2016 tepatnya dibulan april KTI memberikan santunan setidaknya untuk 60 orang anak yatim yang ada pada 8 kampung di Desa Cikoneng Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang. Masih banyak program yang dilakukan oleh PT Krakatau Tirta Industri (KTI), Saya akan membahas di subbab berikutnya.

Krakatau Steel Peduli Masyarakat Indonesia

Berikut ini adalah sebagian informasi mengenai program yang telah dilakukan oleh Primkokas, Primer koperasi karyawan Krakatau peduli masyarakat :
Krakatau Steel Peduli Masyarakat

1. Peduli Usaha Kecil

Pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi sorotan penting untuk semua pihak, didalam menambah produktifitas taraf hidup dan penambahan kesejahteraan masyarakat Krakatau Steel Group Jakarta. Cabang Cilegon membuat program guna mengembangkan usaha kecil agar menjadi powerful dan berdikari dengan memanfaatkan dana dari laba BUMN.

2. Peduli Pendidikan

Pendidikan salah suatu urusan yang sangat penting untuk setiap anak bangsa serta sebagai tolak ukur kualitas bangsa untuk hari esok dan sebagai tolak ukur nilai kehidupan. Maka dari tersebut Krakatau Steel Group memberikan serta membangun sejumlah sekolah di wilayah kota cilegon sebagai investasi sosial untuk masyarakat.

3. Peduli Kesehatan

Krakatau Steel Group Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Cilegon, Rumah Sakit dan Puskesmas untuk mengemban program mulia ini dengan meluangkan Poliklinik yang terus berkembang menjadi Rumah Sakit, Pelayanan Kesehatan Keliling, Pemeriksaan Gigi Siswa SD, Khitanan Massal dan Donor Darah.

4. Peduli Sarana Umum dan Ibadah

Berbagai macam teknik yang sudah dilaksanakan oleh PT Krakatau Steel Kantor Pusat Jakarta untuk menyerahkan upaya menambah kualitas hidup dan mensejahterakan masyarakat sekitar. Salah satunya yaitu membina prasarana dan sarana umum milik masyarakat berupa lokasi rekreasi, olahraga serta pembangunan masjid.

Bentuk peduli masyarakat yang patut diacungkan jempol untuk Krakatau Steel Group. Dan tidak hanya itu saja, kepedulian sarana umum dan ibadah yakni berupa dana renovasi, pertolongan bahan bangunan yang bertujuan guna memfasilitasi eksklusifnya agar karyawan krakatau steel dan mayarakat sekitar lebih nyaman dan representatif.

5. Peduli Kelestarian Alam

Sudah semestinya suatu industri merubah pola didalam menjalankan bisnisnya, dengan teknik mengamati akibat lingkungan. Solusi yang tepat untuk mengawal lingkungan tetap asri yakni dengan teknik melestarikan alam sekitar. Dengan ditolong Oleh sejumlah anak perusahaan dan partner nya sepeti KHI, KTI, KE, KDL, KIEC, RSKM dan pun PRIMKOKAS bertekad keras supaya terus dapat membantu masyarakat tidak cukup mampu serta membina lingkungan yang lebih asri dengan program penanaman ratusan ribu pohon di lokasi sekitar perusahaan.

6. Peduli Bencana Alam

Krakatau Steel sebagai Perusahaan BUMN yang mempunyai kantor pusat di Jakarta tidak pernah ketinggalan didalam pekerjaan menolong korban bencana alam di semua Indonesia. Karena pada umumnya Krakatau Steel & Group di Jakarta dan Cilegon tidak jarang mengantisipasi dengan mengadakan pertolongan bantuan guna korban bencana alam.

PT Krakatau Tirta Industri (KTI) memiliki SKKS yaitu serikat karyawan krakatau steel, dibawah ini adalah kegiatan yang dilakukan selama tahun 2012 hingga tahun 2015.

Demikianlah sekilas tentang hebatnya Krakatau steel peduli masyrakat dan lingkungan sekitarnya. Semoga arikel ini bermanfaat dan dapat membuka mata hati kita untuk terus dan saling berbagi bersama seperti yang dilakukan oleh PT Krakatau Tirta Industri (KTI).

Artikel ini ditulis untuk mengikuti Kontes SEO Milad KS-SKKS 2016

Comments